Makam Granit Kristen Mewah Kualitas Super

Makam Granit Kristen Mewah Kualitas Super

Makam Marmer Murah - Anda tentu bingung dalam memilih model makam yang tepat untuk membangun makam kerabat anda yang telah pergi mendahului kita. Tentu semua menginginkan model yang terbaik untuk pembuatan makam kerabat kan. Salah satu model terbaik dengan harga terjangkau kami hadirkan untuk anda . Yang pasti dibuat dari bahan batu alam asli tulungagung yang terjamin kwalitas marmer terbaiknya. Berikut ini model dari makam marmer karya UD. Model makam diatas adalah model makam trap 1 yang kami buat dari bahan marmer kawi agung. Dilengkapi nisan kotak pada nisan. Makam marmer trap 1 ini memiliki model yang cukup sederhana namun memiliki harga yang cukup murah. Ukuran makam ini mengikuti ukuran standart yakni 160x60x20 cm. Setiap pembeliann 1 unit kijing makam kami sudah memberikan include penulisan nama almarhum pada nisan ataupun badan makam. Untuk pemesanan anda bisa langsung menghubungi kontak person kami di bawah ini . 

Makam Granit Kristen Mewah Kualitas Super
Kijing Makam Granit Mewah

Klik icon telepon untuk menghubungi kami dan klik icon whatsapp untuk chat kami. Apabila ingin berkunjung ke galery kami silahkan datang langsung ke jl. Kanigoro, Gg 4 No 35 Dsn. Blumbang, Ds. Campurdarat, kec. Campurdarat kab. Tulungagung, Jawa Timur, Indonesia. Pelayanan kami siap kirim ke seluruh wilayah Indonesia dengan jaminan aman sampai dengan utuh. Percayakan segala kebutuhan produk batu alam anda hanya kepada UD. Bintang Antik Sejahtera, marmer online aman,murah dan terpercaya. Bintang Antik Sejahtera adalah pengrajin marmer Online yang Terpercaya sejak tahun 2009 sampai dengan saat ini. Usaha marmer kami sudah berdiri sejak tahun 1999 yang lalu, Alhamdulillah ditahun 2009 kami mulai memasarkan secara oline untuk menjual segala produk-produk marmer baik berupa lantai dan dinding maupun berupa kerajinan-kerajinan marmer dan Onix Motto Kami adalah : Marmer Online Aman Murah, Terpercaya. Untuk pemesanan produk dengan model, bahan dan ukuran diluar yang sudah kami sediakan silahkan hubungi kami. Jl. Kanigoro Gg 4 No. 35, Blumbang, Ds. Campurdarat, Kec.

Makam Kristen Modern

Keempat unsur tersebut yang merupakan pembentuk manusia sempurna. Bila dikaitkan dengan empat penjuru mata angin, maka manusia hidup pada satu tempat dengan empat penjuru mata angin seperti utara, timur, selatan, dan barat. 4. Ornamen Motif Hias Bunga Tanri Motif hias bunga tanri atau bunga teratai dimaknai oleh masyarakat Bugis sebagai simbol kesucian yang melahirkan banyak interpretasi berdasarkan di mana motif ditempatkan dan di daerah mana keberadaannya. Dari pemaparan A. Kahar Wahid menjelaskan bahwa Bunga tanri atau teratai memang bukan tipe bunga yang harum semerbak, tetapi eksistensinya mampu membuat orang terkesima dengan pesonanya, menoleh dan memperhatikan. Tidak peduli hidupnya di mana gedung mewah atau di kubangan lumpur belantara, tetaplah akan memberi kesan mendalam bagi yang melihatnya. Bunga teratai juga merupakan bunga yang tak pernah “mati” saat kemarau melingkupi bumi, dia tetap hidup dalam umbinya, terpuruk dalam tanah kering kerontang. Tetapi begitu hujan datang, kuncup bunga akan segera mekar ditengah hijau dedaunan.

Makam Granit Kristen Mewah Kualitas Super
Model Makam Granit Minimalis
Ornamen makam adalah produk kesenian masa lampau maka pendekatan analisisnya diarahkan pada pendekatan estetika arkeologi. Ada hal mendasar yang sangat prinsipil dalam estetika arkeologi untuk dapat membangun eksplanasi secara holistik. Sebab substansi kajiannya mengarah pada benda-benda artifisial atau karya seni peninggalan purbakala. Untuk itu penelusuran nilai estetika pada ornamen makam adalah untuk menggali makna yang mengendap dibalik sebuah karya. Sebab seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa lahirnya karya seni tidak hanya untuk pemuasan hasrat keindahannya saja, namun lebih dari itu mengandung makna yang tersirat dibalik nilai artistiknya. 

Menurut pendapat R. Sieber (1962:653) ada dua aspek kesenian yang perlu diperhatikan, yaitu konteks estetika dan makna. Estetika atau penyajiannya yang mencakup bentuk (form) dan keahlian yang melahirkan gaya. Selanjutnya konteks makna (meanings), yang mencakup pesan dan kaitan lambang-lambangnya (symbolic value). Dalam rangka kedua konteks inilah pendekatan masalah kesenian hendaknya dipahami. Ornamen makam di kompleks makam raja-raja Bugis berdasarkan wujud dan karakternya adalah ciri sebuah artefak peninggalan megalitik yang berlanjut (berkembang).

Model Kijing Makam Granit Kristen

Batu nisan ini memiliki bobot yang sangat berat, sehingga tidak mudah bergeser. Setiap orang yang hidup suatu saat nanti pasti akan menemui ajalnya. Siapapun tidak bakalan bisa mengelak untuk hal yang satu ini. Menjemput kematian kadang merupakan hal yang menyedihkan: meninggalkan anak, meninggalkan suami atau istri, meninggalkan keramat, atau meninggalkan cucu. Ada banyak budaya dan ada yang musti dilangsungkan dalam prosesi kematian ini. Demikian pula ketika sudah dikubur di pemakaman. Sebagai penanda akan kematian seseorang, adat-istiadat yang umum dilakukan di Indonesia adalah mendirikan dan membangun Pusara diatas makam orang yang dicintainya, lengkap dengan nama, tanggal lahir, dan tanggal kematian. Ini berguna buat mengingatkan anak cucu mereka kelak tentang siapa leluhurnya dulu. Kalau dalam ajaran Jawa (Kejawen) atau adat jawa, pada umumnya pemasangan pusara ke makam leluhurnya ketika kematian leluhurnya itu sudah sampai 1000 hari sejak dikuburkannya. Nisan / Kijing sesuai dengan yang anda inginkan beserta ukurannya. Semua bahan yang digunakan berasal dari Batu Candi atau Batu Alam Gunung Merapi.

Untuk itu di pandang masih dalam keterkaitan tentang pemahaman motif dan pola, maupun dalam proses implementasinya. Unsur-unsur dalam Seni rupa, yang dimaksud adalah elemen-elemen dasar dalam seni rupa, seperti misalnya: titik, garis, warna, tone (nada), ruang, dan tekstur. Prinsip-prinsip dalam Seni rupa adalah merupakan hasil penyusunan atau pengorganisasian dari unsur-unsur seni rupa dalam bentuk dan komposisi tertentu. Seperti misalnya: keseimbangan, ritme, kontras, klimaks, dan proporsi. Pemahaman dasar tentang motif dan pola dapat dijelaskan bahwa apabila terdapat sebuah garis lengkung maka garis tersebut dapat dianggap sebagai suatu motif garis lengkung, kalau garis tadi diulang-ulang secara simetris, maka diperoleh gambaran berupa pola yang di dapat dari garis lengkung tersebut, dan apabila mengalami pengulangan (repetisi) maka diperoleh sebuah pola. 3) Sesuatu yang menjadi pokok (cerita, gambaran, dan sebagainya). Dengan demikian motif dapat diartikan sebagai elemen pokok dalam seni ornamen, motif merupakan bentuk dasar dalam penciptaan atau perwujudan bentuk ornamen. Motif ini meliputi segala bentuk alami ciptaan Tuhan, seperti misalnya; motif binatang, motif tumbuhtumbuhan, motif alam (air, awan, batu-batuan), motif kaligrafi, dan lain sebagainya, sedangkan pola merupakan hasil susunan atau pengorganisasian dari motif-motif tertentu dalam bentuk dan komposisi tertentu pula.

Model Makam Granit Mewah

1. Ornamen dengan Fungsi Sakral Dalam pembahasan tentang fungsi sakral ornamen perlu dibicarakan aspek kehidupan spiritual (spiritual live) masyarakatnya. Hal ini didasarkan pada asumsi bahwa latar kehidupan spiritual tidak hanya memiliki pengaruh besar terhadap aktifitas ritual, tetapi berpengaruh pula terhadap instrumen penyertanya. Berkaitan dengan hal itu, ornamen sebagai instrumen penyerta praktik ritual menjadi hal pokok bagi masyarakat. Ornamen yang menggambarkan berbagai bentuk atau figure ditujukan untuk kepentingan sakral dan upacara keagamaan. Terdapat pandangan bahwa segala sesuatu berkaitan dengan segala sesuatu yang lain, medium dari kesatuan mistik ini adalah kekuatan yang hidup disebut mana. 

Pada masa prasejarah terdapat pandangan umum yang mempercayai adanya kekuatan adikodrati. Untuk itu dapat disimpulkan bahwa dikatakan sebagai ornamen yang memiliki fungsi sakral ketika pola ornamen tersebut memiliki keterkaitan dengan konsepsi ketuhanan. Atau ornamen yang polanya menjadi motif utama dapat dikategorikan sebagai ornamen dengan fungsi yang sakral. Dalam kompleks makam raja-raja Bugis ornamen yang tergolong dalam fungsi sakral adalah Motif yang ditempatkan pada nisan makam seperti Sulapa eppa, Bunga Tanri, dan semua ornamen motif kaligrafi (kalimat syahadat, dzikir, Ismul Jalalah, dan doa).

Model Kuburan Kristen Modern

Ornamen Motif Hias Lodung (Colli’Paku) adalah jenis motif hias berbentuk tumbuhan paku yang setiap ujungnya selalu menunduk dan melingkar. Ornamen Motif Bintang adalah jenis ornamen pola inorganis, yaitu berupa rangkaian garisgaris yang membentuk bintang. 3. Ornamen Pola Hias Kaligrafi Setelah mengalami sejumlah proses akulturasi seiring dengan sosialisasi Islam di Nusantara, Islam telah mencapai tahapan perkembangan yang sedemikian rupa, yang berlanjut dengan tumbuhnya pusat-pusat kebudayaan Islam. Kaligrafi merupakan tulisan indah atau seni tulis-menulis. Sesungguhnya kaligrafi tidak terbatas pada aksara Arab, tetapi dalam pengertian khusus biasanya dikaitkan dengan khat (kaligrafi bertuliskan Arab) sebab kaligrafi, aksara serta bahasa Arab merupakan salah satu konstribusi Islam terhadap entitas budaya di Indonesia, khususnya pada wilayah suku bangsa Bugis. Menurut Ambary (2000) data arkeologi mengenai kaligrafi Islam Nusantara terutama bersumber pada bukti-bukti epigrafi, dan lebih khusus lagi, epigrafi yang terdapat pada makam-makam kuno. Menurut Baetal Mukaddas Kaligrafi merupakan salah satu jenis karya seni rupa dengan menekankan keindahan yang terdapat pada bentuk-bentuk huruf sehingga mengalami stilasi atau digayakan untuk mendapatkan nilai estetika.




Untuk pemesanan produk dengan model, bahan dan ukuran diluar yang sudah kami sediakan silahkan hubungi kami.


APRELLIA DEWI
Jl. Kanigoro Gg 4 No. 36 Dsn. Blumbang, Ds. Campurdarat, Kec. Campurdarat, Tulungagung, Jawa Timur 66272

Posting Komentar untuk "Makam Granit Kristen Mewah Kualitas Super"